Genset 80 Kva dari Perkins dan Cummins

genset baru

 

Pemilihan genset tak terlepaskan dari opsi kapasitas output yang disediakan. Hal tersebut menjadi pedoman utama yang tentu perlu dipertimbangkan. Anda tentu perlu genset dengan kapasitas yang sesuai agar penggunaannya pun lebih efektif. Ada cukup banyak opsi kalau anda mencari genset 80 kva. Setidaknya, ada produk dari Perkins dan Cummins yang bisa anda pertimbangkan.

Untuk genset 80 kva dari Cummins, ada produk yang menarik dengan alternator Stamford. Produk tersebut menggunakan tiga fase dengan pengaturan voltase 380 V. Mesinnya menggunakan 4 silinder dengan 1500 RPM. Genset tersebut masuk di kategori silent sehingga anda tidak perlu terlalu khawatir untuk kebisingan yang dihasilkan saat mesin sudah mulai beroperasi. Total berat dari genset buatan Cummins ini mencapai 1190 kilogram.

Opsi genset 80 kva lainnya adalah HT 89 P yang merupakan buatan Perkins. Sama halnya dengan genset sebelumnya, produk ini pun masuk di kategori silent. Busa peredam dan konstruksi box yang ada akan efektif meredam suara mesin. Hal tersebut akan diperlukan ketika instalasinya tidak jauh dari bangunan kantor anda atau di area yang cukup padat dengan bangunan lain di sekitarnya. Dengan sistem busa peredam yang ada, anda tak akan terlalu khawatir walau genset digunakan di malam hari sekalipun.

Untuk segi dimensinya, genset 80 kva mempunyai ukuran 2610 x 1010 x 1350 mm. Bobot total dari mesin hingga box dan peralatan pendukung yang ada di genset tersebut mencapai 1524 kilogram. Dibandingkan produk sebelumnya, bobotnya produk dari Perkins ini memang jauh lebih tinggi besar. Bobot yang besar tersebut sepadan dengan ukuran tangkinya yang mencapai 140 liter sehingga bahan bakarnya akan cukup walau digunakan selama beberapa jam.

Terkait dengan bahan bakar, anda perlu tahu juga untuk konsumsi yang ada di genset 80 kva. Di produk HT 80 P ini, konsumsi di kondisi full load atau 100% mencapai 18,7 liter per jam. Untuk kinerja di pengaturan 75% load, konsumsinya hanya mencapai 14 liter saja. Dengan penggunaan yang tidak 100%, kondisi full tank tentu bisa mencapai 10 jam. Di segi oli, tangki yang disediakan mencapai 8 liter.